Selamat datang di steelindonesia.com,  Daftar Masuk 
Profil Perusahaan

 
Welcome to PENI JAYA HARIBAJA
Nama Perusahaan PENI JAYA HARIBAJA, PT
N.P.W.P -
Status Usaha SWASTA
Alamat Perum Solo Baru Sektor 3 blok IB No. 6
Desa/Kelurahan Madegondo
Kecamatan Grogol
Kota/Kab Kab. Sukoharjo
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia
Kode Pos 57552
No. Telpon
+62 271 625849 +62 271 623079 +62 271 626161
No Fax
+62 271 622 696
Email penijaya@yahoo.com
Website -
Anggota Asosiasi IISIA

Tentang Perusahaan

Bermula dari bisnis perorangan yang dirintis Bapak Suyatno bergerak di bidang usaha perdagangan potongan potongan baja pada tahun 1998 dengan nama UD. Peni Jaya yang berkedudukan di kota Surakarta (Solo), kemudian muncul harapan untuk menggapai kemajuan yang lebih pesat setelah perusahaan mengubah status badan hukumnya menjadi PT PENI JAYA HARIBAJA pada awal tahun 2000.

Meskipun perusahaan masih memiliki banyak keterbatasan dalam menjalankan roda bisnisnya pada waktu itu, namun dengan kerja keras dan semangat yang tinggi serta didukung oleh tenaga-tenaga kerja yang handal yang ada dalam perusahaan, akhirnya sejak pertengahan tahun 2000 PT Peni Jaya Haribaja telah mendapat kepercayaan dari PT Krakatau Steel menjadi salah satu distributornya dalam perdagangan coil dan baja.

Dengan rasa syukur yang tinggi kepada Tuhan Sang Maha Pencipta, pada saat ini kami telah menjadi salah satu distributor PT Krakatau Steel yang patut di perhitungkan oleh kompetitor kompetitor yang ada dalam bisnis perdagangan coil dan plat baja di tanah air. Sejujurnya kami sebelumnya tidak pernah bermimpi untuk bisa menjadi salah satu distributor PT Krakatau Steel yang besar dalam waktu begitu cepat. Hal ini tentunya tidak terlepas dari Rachmat Allah yang Maha Kuasa, serta dukungan dari rekan-rekan yang ada di lembaga perbankan dan tenaga tenaga kerja yang handal yang telah dimiliki perusahaan kami hingga saat ini.

Visi: Menjadi perusahaan distributor baja yang efisien dan profesional, serta mampu bersaing di pasar global dengan mengutamakan kepuasan konsumen

Misi: Membangun bisnis secara inovatif untuk menjadi leader di pasar domestik da

Komitmen.

Kami mempunyai komitmen untuk terus maju dan berkembang menjadi perusahaan yang lebih besar dengan terus berupaya memberi kepuasan yang optimal kepada seluruh pelanggan khususnya yang telah loyal kepada kami selama ini, dan hal ini merupakan prioritas kami dalam menjalankan bisnis secara profesional.

Guna mencapai sasaran-sasaran bisnis perusahaan tersebut, kami akan terus berupaya untuk menyempurnakan sistem manajemen yang ada dalam perusahaan dan meningkatkan pengetahuan serta skills dari sumber daya manusia yang ada agar tenaga-tenaga kerja tersebut mampu bekerja secara profesional. 

Kami menyadari bahwa kompetisi dalam bidang usaha ini cukup ketat, namun dengan pengalaman yang cukup dan manajemen bisnis yang semakin fokus, kemudian didukun oleh telah terjalinnya hubungan baik dengan PT Krakatau Steel dan dengan para pelanggan perusahaan yang loyal, serta masih akan tetap tingginya kebutuhan atas produk-produk baja, maka kami yakin bahwa bisnis yang telah kami tekuni selama ini akan mampu untuk tetap eksis dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Pabrik

Satu tahun setelah perusahaan mengubah status badan hukum perusahaan menjadi perseroan terbatas, guna mendukung operasional perusahaan pada tahun 2001 PT Peni Jaya Haribaja  telah memiliki pabrik berikut kantor yang terletak diatas tanah seluas lebih kurang 6000M2 yang berlokasi di Jl. Raya Narogong TPA Pangkalan V no.9 Bantargebang, Bekasi.

Kompetisi usaha yang semakin ketat membangkitkan semangat kami untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang lebih besar. Kemudian memperhatikan peluang yang ada untuk menambah profit dalam bidang pemotongan coil dan plat baja pada tahun 2002 perusahaan telah mengoperasikan 1 (satu) unit mesin shearing berikut 1 (satu) unit crane dengan kapasitas 20 ton.

Sejalan dengan pertumbuhan usaha yang pesat, pada saat ini perusahaan telah memiliki 2 (dua) unit mesin shearing dengan kapasitas potong normal 4.000 ton/bulan dan 3 (tiga) unit crane masing-masing dengan kapasitas 20 ton, 15 ton, dan 10 ton, yang di operasikan oleh tenaga tenaga yang berpengalaman, perusahaan juga sedang merencanakan untuk menambah 1 (satu) unit mesin slitting lagi untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada.


Daftar Produk